Tips Memilih Baju Bayi yang Sesuai untuk Si Kecil Sensitif

Tips-Memilih-Baju-Bayi-yang-Sesuai-untuk-Si-Kecil-Sensitif

Balita terutama bayi yang baru lahir pasti belum begitu memiliki pengaturan suhu tubuh yang baik. Selain itu, bayi pun tidak dapat mengutarakan rasa tidak nyaman mereka dan hanya bisa menangis kala rasa itu menyerang. Untuk itu Anda sebagai orangtua harus peka. Mungkin saja, pakaian yang Anda berikan tidak cocok untuk mereka. Untuk itu, mari ikuti tips memilih baju bayi yang sesuai untuk si kecil seperti dari brand Velvet Junior.

Memilih Baju Bayi untuk Si Kecil 

Baju yang si kecil kenakan berguna untuk melindungi mereka dari suhu udara yang terlalu dingin atau terlalu panas. Namun terkadang indahnya baju-baju bayi membuat para Bunda bingung kala memilihnya. Terlebih lagi banyak sekali ukuran, bahan, dan jenis serta motif dari pakaian itu sendiri. Nah, kira-kira apa tips memilih baju bayi yang berkualitas bagus dan nyaman untuk si kecil seperti merk Velvet Junior?

1. Pilih yang Sesuai Ukuran Si Kecil

Umumnya, pakaian untuk bayi berukuran antara 50 cm hingga 80 cm saja sesuai tinggi badannya. Akan tetapi, ada cara mudah menentukan ukuran si kecil yakni dengan dilihat dari usianya. Jadi biasanya bayi berusia 3 bulan akan memiliki ukuran pakaian sekitar 60 cm, bayi usia 6 bulan akan memiliki ukuran sekitar 70 cm, dan begitu seterusnya.

2. Perhatikan Berat Si Kecil

Namun terlepas dari usia, Anda juga harus mempertimbangkan berat badan bayi Anda. pasalnya tidak jarang bayi yang berusia 5 bulan memiliki bobot yang lebih berat dari seharusnya sehingga pakaiannya pun biasanya menggunakan ukuran yang di atas standar. Untuk itu, Anda harus benar-benar mengenali buah hati Anda.

3. Pilih Baju Sesuai Fungsinya

Untuk usia bayi, ada sekitar 4 jenis fungsi dari pakaian. Adapun keempat jenisnya adalah pakaian sehari-hari yang biasanya terdiri dari baju dan celana pendek, baju panjang untuk tidur, baju terusan untuk memudahkan si kecil aktif bergerak, dan bodysuit yang juga berguna untuk aktif bergerak namun dikhususkan usia yang lebih tua. Untuk itu, Anda harus memperhatikan mana yang sedang bayi Anda butuhkan dan memilihnya.

4. Lihat Kualitas Jahitannya

Agar Anda dapat memberikan pakaian kualitas terbaik untuk si kecil, maka ada baiknya Anda melihat bagaimana kualitas jahitan dari pakaian yang hendak Anda beli. Jika jahitannya bagus, maka sudah pasti kualitas pakaian tersebut akan cocok digunakan si kecil yang aktif bergerak. Namun jika kualitas jahitannya mudah longgar dan lepas, maka jangan dibeli karena pakaian bisa cepat rusak mengingat gerak lincah si buah hati Anda.

5. Lihat Kehalusan Bahannya

Menurut berbagai sumber, kulit bayi memiliki ketebalan yang hanya sepertiga saja dari ketebalan kulit orang dewasa. Oleh karena itu, diperlukan bahan yang memang sangat halus agar tidak melukai kulit tipis si kecil. Selain itu, bahan yang halus dan jahitan yang rapi tidak akan membuat iritasi kulit putra dan putri kecil Anda.

6. Pilih Bahan Sesuai Musim

Lantaran di Indonesia hanya memiliki dua musim saja, maka akan sangat mudah dalam menentukan baju bayi. Anda hanya perlu membeli bahan yang menyerap keringat, adem, dan tidak tebal saat musim kemarau dan membelikan si kecil baju berbahan tebal, memberi rasa hangat, dan juga nyaman dikenakan saat musim hujan.

Demikian ulasan kali ini tentang tips memilih baju bayi yang nyaman. Anda yang sedang mencarinya bisa memilih merk Velvet Junior yang memang dikenal sangat bagus untuk bayi. Semoga ulasannya bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments