Takut Menikah?, Mungkin Salah Satu Dari 4 Ini Penyebabnya


Terdapat beberapa fakta yang membuat satu orang benar-benar sangsi sampai serta merasakan takut untuk menikah. Beberapa sebab mempunyai trauma waktu dulu yang gelap, serta ada pula yang dilatarbelakangi unsur keuangan. Berikut beberapa fakta terkuat yang mendasarinya: 

1. Trauma 

Salah satunya fakta paling besar yang seringkali membuat satu orang takut menikah ialah trauma waktu dulu. Trauma ini dapat dipacu oleh beberapa hal, dari mulai ketidakberhasilan pernikahan orang-tua sampai perpisahan dengan bekas terindah yang selesai teragis. 

Nah, beberapa pengalaman pahit berikut yang membuat satu orang terus menerus dibayang-bayangi ketakutan untuk mengulang kekeliruan yang sama. Pada akhirnya, ketetapan tidak untuk menikah seringkali jadi paling baik untuk menghindarkan hal itu. 

Pada intinya tiap orang bereaksi berlainan dengan pengalaman pahit yang pernah mereka alami di hidupnya. Ada yang dapat bangun serta berdamai dengan kondisi, ada yang malah tersuruk serta terus menerus dibayang-bayangi hal yang jelek. 

Tidak ada rawan waktu yang betul-betul dapat jamin satu orang lepas dari trauma. Karena, ini benar-benar bergantung pada bagaimana satu orang menanggapi trauma itu. 

2. Merasakan tidak perlu pasangan 

Merasakan nyaman dengan diri kita kenyataannya tidak selalu memberikan efek yang baik. Buat sebagian orang, begitu nyaman dengan apa yang telah diraih serta dipunyai membuat mereka merasakan tidak perlu pasangan untuk isi setiap harinya. 

Ya, saat satu orang telah terlatih hidup sendiri, kedatangan orang baru malah dipandang seperti perusuh yang dapat menghalangi kegiatan rutin mereka. Belum juga, bayang-bayang masalah rumah tangga yang dipandang bisa mengubah “ritme hidup” mereka nanti. Dapat disebut, mereka lebih takut hidup serta kegiatan rutin mereka beralih serta tidak berjalan seperti harusnya daripada harus menikah. 

Sebetulnya tidak ada yang salah dengan sedikit pergantian dalam kehidupan. Masalahnya ini akan tunjukkan jika hidup Anda berkembang, tidak diam dalam tempat. Walau demikian, Anda harus tetap waspada saat akan ambil satu ketetapan. Khususnya putuskan dengan siapa Anda akan habiskan hidup bersamanya. 

3. Unsur keuangan 

Masalah “dapur” yang tidak selamanya ngebul membuat beberapa orang takut untuk jalani satu jalinan, ditambah lagi menikah. Prinsipnya ini; penuhi keperluan untuk diri kita saja susah, bagaimana penuhi keperluan hidup bersama dengan pasangan (serta beberapa anak nanti)? 

Nah, selanjutnya kecemasan itu berbuntut pada ketakutan terlalu berlebih untuk menikah. Lebih jauh, unsur keuangan serta bisa membuat satu orang tidak yakin diri untuk sebatas dekati musuh type. Ini umumnya searah dengan tingkat keyakinan diri mereka yang rendah. 

Permasalahan uang memang peka serta kompleks. Tetapi, bukan bermakna permasalahan ini tidak dapat dituntaskan. Terbuka semenjak awal tentang kondisi yang sebetulnya dapat menolong Anda temukan pasangan yang pas untuk Anda. 

4. Permasalahan seksual 

Fakta takut menikah yang lain yang banyak dirasakan orang ialah permasalahan sekual. Beberapa orang yang berpikir jika pernikahan ialah langkah untuk memberi kepuasan hasrat seksual dengan legal. Mengakibatkan, saat satu orang alami permasalahan seksual, seperti disfungsi ereksi atau impotensi, mereka merasakan hilang berharap untuk menikah. 

Walau sebenarnya menikah bukan sekedar hanya dengan kegiatan seksual. Ada beberapa hal yang dapat Anda temukan dari menikah. Diantaranya, memperoleh rekan untuk hidup bersama dengan sampai tua.

Post a Comment

0 Comments