Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kampanye Google Ads

Hal-yang-Perlu-Diperhatikan-Sebelum-Kampanye-Google-Ads

Sebenarnya Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak ketika ingin memasang iklan di Google Ads. Hanya saja Anda perlu memastikan jika dana yang Anda keluarkan tidak terbuang sia-sia. Lantas apa saja sih yang perlu dilakukan jika ingin menggunakan jasa AdWords agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan? 

1. Tentukan Tujuan yang Jelas 

Hal paling utama yang perlu Anda perhatikan jika ingin memasang iklan di Google Ads adalah memiliki tujuan yang jelas. Sebab setiap jasa Google Ads perlu mengetahui tindakan apa yang harus diambil untuk memenangkan target pasar. Apakah mengisi form, pembelian barang, atau mengisi informasi kontak. Untuk itu pastikan Anda memiliki tujuan yang jelas. 

2. Tulis Iklan untuk Target Pelanggan 

Saat menulis iklan AdWords pastikan Anda tahu pelanggan yang paling ideal dalam pikiran Anda. Mengapa? Sebab dengan memfokuskan pikiran pada hal tersebut akan membantu Anda membuat iklan yang ingin diklik oleh pelanggan. Buatlah iklan yang mampu membuat mereka tertarik dan mengambil tindakan sesuai dengan yang Anda harapkan. 

3. Jangan Menyesatkan Pelanggan 

Pastikan jika isi iklan yang Anda pasang harus sesuai dengan apa yang ada di landing page. Untuk itu kata kunci target ada baiknya digunakan di dalam konten landing page dan teks iklan. Tak hanya itu saja, pastikan juga jika setiap ad group relevan dengan landing page yang akan dipromosikan. 

4. Gunakan Kata Kunci Negatif 

Sebenarnya apa sih kata kunci negatif itu? Kata kunci negatif merupakan kata kunci yang menghalangi iklan Anda agar tidak dipicu oleh kata kunci lainnya yang tidak berhubungan dengan apa yang Anda iklankan. 

Lantas mengapa harus menggunakan kata kunci negatif? Kata kunci negatif akan membantu Anda untuk mengarahkan iklan agar tetap muncul pada halaman pencarian yang relevan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan traffic dan lead yang lebih berkualitas untuk halaman landing page. 

5. Targetkan Iklan 

Agar bisa menjangkau target pelanggan yang tepat, pastikan Anda buat strategi penargetan yang kuat. Ada baiknya gunakan kata kunci yang relevan untuk bisa menargetkan audiens. Mulai dari exact match, phrase match, hingga juga broad match. Selain itu, jangan lupa gunakan geo-targeting agar bisa menjangkau pelanggan di daerah tertentu. 

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menargetkan iklan Google Ads sesuai dengan website Anda. Untuk itu pastikan selalu manfaatkan semua opsi secara maksimal agar iklan yang Anda pasang dapat menarik target pasar. 

6. Jangan Abaikan Target Pasar 

Saat ini gadget sudah tak bisa dilepaskan dari gaya hidup masyarakat masa kini. Jadi jangan lupa memilih mobile-preferred ads saat membuat iklan. Dengan begitu maka iklan Anda akan terlihat lebih friendly untuk bisa diakses pada pengguna mobile. Keuntungannya Anda bisa mendapatkan pengalaman positif dari pengguna yang berujung pada angka konversi tinggi. 

7. Lacak Hasil Konversi 

Kemampuan kata kunci untuk bisa memicu penjualan atau lead cukup bermanfaat untuk meningkatkan ROI. Tanpa pelacakan yang benar tentunya Anda tidak bisa mempromosikan kata kunci, ads, atau bahkan tema kata kunci yang akan berdampak pada bisnis Anda. Hal ini juga bermanfaat untuk menunjukkan pemahaman mengenai hasil usaha yang sudah dilakukan. 

Nah di atas merupakan beberapa tips sukses melalukan kampanye di Google Ads. Namun jika Anda merasa kesulitan bisa banget nih menggunakan layanan jasa Google Ads dari berbagiide.com. Mereka siap membantu pemasangan iklan Google Ads Anda agar sesuai dengan target yang diharapkan.

Post a Comment

0 Comments