Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan Saat Travelling Dengan 5 Hal yang Mudah Dilakukan


Traveling memang memberi banyak faedah, tidak hanya dapat jadikan sumber pendapatan. Pekerjaan ini dapat juga membuat kamu lupakan sesaat kegiatan rutin seharian yang melelahkan. 

Tetapi pekerjaan traveling mempunyai bagian negatif, khususnya untuk alam serta lingkungannya. Sebab banyak beberapa traveller yang mengakibatkan kerusakan alam serta tidak bertanggungjawab jaga lingkungan. 

Lihat atau membaca berita mengenai kehancuran lingkungan karena pekerjaan traveling, rasa-rasanya susah sekali ya. Oleh karenanya mulai saat ini jadilah smart traveller yang mengetahui nikmati alam serta tahu langkah mengawasinya. Tidak sulit kok jadi smart traveller, kamu mulai bisa dengan lakukan lima hal di bawah ini. 

1. Tidak buang sampah asal-asalan 

Buang sampah asal-asalan, dapat mengotori serta mengakibatkan kerusakan lingkungan. Misalnya nih sampah-sampah yang sudah sempat mengotori pantai-pantai di Bali. Tidak hanya mengakibatkan kerusakan lingkungan, sampah itu dapat membahayakan makhluk hidup yang lain. 

Kamu sudah pasti tahu sebab sampah-sampah yang dibuang asal-asalan ke laut, banyak hewan laut yang mati sebab mengonsumsi plastik. Jika telah ini siapa yang perlu disalahkan? 

2. Tidak mengakibatkan kerusakan obyek wisata 

Kamu berkunjung ke satu obyek wisata, tentu sebab tertarik akan keindahan tempat itu kan? Demikian dengan beberapa pengunjung yang lain. Sepanjang tempat itu masih indah, karena itu pengunjung akan tertarik untuk hadir kesana. Oleh karenanya, jangan mengakibatkan kerusakan obyek wisata yang kamu datangi. 

Teraturlah untuk patuhi tiap ketentuan yang berada di tiap obyek wisata, contohnya tidak menginjak-injak bunga waktu berkunjung ke taman bunga, tidak mencoret-coret obyek wisata, tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan waktu mendaki gunung, tidak mengakibatkan kerusakan karang waktu lakukan diving, serta masih banyak. 

3. Mengirit pemakaian air serta listrik 

Waktu kamu traveling ke lain tempat, pasti umumnya kamu akan bermalam di hotel. Saat tinggal di hotel, mungkin kamu merasakan jika kamu dapat menggunakan semua sarana yang ada dengan bebas serta seenaknya. Oleh karenanya kamu jadi boros menggunakan air serta memakai listrik. 

Meskipun di hotel kamu bebas menggunakan air serta listrik, tetapi alangkah lebih baiknya jika kamu dapat berhemat. Jangan mandi kelamaan sebab buang banyak air, matikan AC waktu kamu akan keluar, atau matikan lampu waktu tidur. Meskipun cuma aksi kecil, tetapi kamu turut menolong bumi melawan dampak pemanasan global. 

4. Kurangi pemakaian plastik 

Saat kamu lakukan perjalanan ke lain tempat, hindarilah pemakaian plastik yang terlalu berlebih. Dibanding bawa banyak barang dalam plastik, lebih baik kamu menggunakan tote bag kain. Tidak hanya menolong jaga lingkungan, tote bag dapat juga kamu gunakan berkali-kali. 

Waktu traveling, lakukan selalu untuk makan dalam tempat waktu beli makanan dibanding dibungkus. Kurangi pemakaian sedotan plastik waktu kamu minum. Sebab plastik memerlukan waktu yang benar-benar lama untuk dapat terurai serta hancur. 

5. Go paperless! 

Iya kurangi pemakaian kertas waktu lakukan traveling. Kamu paham.kamu mengerti kan jika kertas dibikin dari serat kayu? Itu bermakna harus menebang pohon untuk bikin kertas. Walau sebenarnya pohon benar-benar

Post a Comment

0 Comments