Perhatikan Hal-hal Berikut Agar Menjadi Turis yang Baik di Negara Orang


Melepas capek memang terbaik dikerjakan dengan berekreasi ke satu tempat. Tetapi alangkah lebih baiknya kamu masih jadi seseorang yang bertanggungjawab waktu berekreasi ke tempat orang sebab sikap tanggung jawab akan memberikan keuntungan seluruh pihak. Tersebut 5 langkah yang dapat dikerjakan supaya jadi wisatawan yang bertanggungjawab, yuk baca! 

1. Cermat dalam pilih agen perjalanan 

Sebelum kamu pilih agen perjalanan wisata, sebaiknya kamu cermat dalam pilih. Pilih agen wisata yang dapat mendayakan komune lokal serta dalam sisi penginapan mengaplikasikan ide ramah lingkungan. Walau cuma untuk seseorang wisatawan kamu harus tetap memedulikan lingkungan di seputar tempat wisatamu, kan? 

2. Beli cindera mata 

Untuk memajukan ekonomi lokal sebaiknya kamu juga beli cindera mata di obyek wisata yang sedang kamu menuju. Tentu saja tiap tempat mempunyai cindera mata yang ciri khas serta pasti dapat kamu pilih. Diluar itu dibanding makan di restoran elegan lebih baik makan di restoran punya masyarakat seputar saja sebab hal kecil yang kamu kerjakan dapat memajukan ekonomi di obyek wisata itu. 

Diluar itu, tinggal di homestay jauh tambah murah dibanding tinggal di hotel serta tentu saja lebih ramah lingkungan kan? Ditambah lagi jika kamu ingin tahu semakin banyak masalah budaya ditempat. 

3. Kurangi penggunaan botol plastik sepanjang wisata 

Tiap hari mengonsumsi air mineral semakin bertambah tetapi sayangnya botol plastik dari air mineral itu sulit di jabarkan oleh mikroba. Nah jadi wisatawan yang bertanggungjawab lebih baik bawa botol minum yang dapat dipakai kembali untuk menahan penimbunan sampah karena botol sisa air mineral. 

Kamu tidak ingin kan jika tempat wisatamu dipenuhi dengan sampah? Oleh karenanya awalilah kurangi pemakaian botol plastik sekali gunakan. 

4. Lebih baik tinggal di homestay 

Dibanding tinggal di hotel lebih baik kamu tinggal saja di homestay atau tempat penginapan masyarakat. Kamu semakin lebih gampang bercampur dengan beberapa masyarakat lokal serta memperoleh banyak pengalaman baru. 

5. Hargai kehadiran warga lokal 

Karena hanya kamu tidak mengetahui masyarakat seputar obyek wisata bukan bermakna kamu berlaku cuek serta waktu bodoh. Hargailah masyarakat seputar serta patuhi etika yang berlaku disana. Jangan pernah sikap yang kamu kerjakan justru menyentuh mereka sebab mereka tidak akan senang. 

Diluar itu, alangkah sebaiknya kamu meminta izin bila ingin memphoto obyek wisata itu sebab beberapa obyek wisata ada yang tidak membolehkan pengunjung memfoto tempat itu. 

Nah jadilah wisatawan yang bertanggungjawab serta menghilangkan sikap waktu bodoh ya!

Post a Comment

0 Comments