3 Hal Berikut Mungkin Penyebab Aki Anda Sering Tekor


Aki jadi elemen yang cukup penting untuk menaruh serta mengalirkan listrik ke beberapa komponen elektronik. Karenanya, aki juga butuh dicheck serta mendapatkan perawatan. 

Menurut Quality Assurance Astra Otopart, Akhmad Sandhipatria, ada banyak hal yang mengakibatkan aki dapat tekor sebelum saatnya. Pertama ialah dampak dari elemen simpatisan kelistrikan yang memiliki masalah. 

1. Alternator rusak 

Terkadang akinya masih baik-baik saja, tetapi sebab ada elemen lain yang tidak bagus malah membuat ke aki jadi tekor. 

Misalnya, Dapat berlangsung pada mobil-mobil yang telah berusia. Elemen alternator yang tidak baik dapat juga memengaruhi dari keadaan aki tersebut. Karenanya, tidak hanya memeriksa aki, benar-benar dianjurkan lakukan kontrol untuk beberapa komponen simpatisan. 

2. Modifikasi 

Pemasangan aksesories yang memerlukan daya besar dapat memengaruhi usia aki. 

Jika memang ingin lebih aksesories yang perlu saluran listrik besar bermakna harus meningkatkan spesifikasi dari aki tersebut. Cukup naikkan saja satu grade di atasnya ampere-nya.. 

Langkah aman meningkatkan detail aki juga termasuk gampang. Cocokkan aki dengan ukuran bawaan selanjutnya pilih ampere yang tambah tinggi dari versus standard. 

Selanjutnya, Anda dapat juga memakai ukuran aki yang semakin besar. Tetapi untuk yang ini, yakinkan ruangan dudukan aki cukup mencari cari ampere yang besar tetapi dengan kepala aki yang sama. 

Untuk lihat referensi dari pabrikan sebelum tingkatkan kemampuan dari aki. Karena, setiap mobil serta pabrikan mempunyai referensi yang berlainan. 

3. Mobil jarang-jarang digunakan 

Keadaan mobil yang seringkali 'mangkal' di garasi dapat juga memengaruhi keadaan aki. Bila mobil tidak dipakai dalam tempo lama, sebaiknya melepasnya terlebih dulu. 

Memang untuk beberapa macam aki, seperti jika di kami itu ada aki GS Premium (Aki basah), semestinya jika tidak digunakan lebih dari satu minggu ya semestinya dicabut saja. Tetapi jika untuk aki GS MF (Pemeliharaan Free - Aki Kering) tidak jadi masalah jika tidak dicabut walau ditinggal dalam tempo 1-2 minggu.

Post a Comment

0 Comments